Yogyakarta ( 12/ 11/ 2020) SMP  Muhammadiyah 4 Yogyakarta menyelenggarakan sarasehan Sarasehan Persiapan Konsultasi Belajar di Aula SMP Muhammadiyah 4 Yogykarta.

Dalam sarasehan ini dihari oleh Bapak Sigit Ketua MCCC PDM Kota Yogyakarta, Bapak Cahyo Camat Kecamatan Pakualaman, Bapak Eduard Ketua Satgas covid 19 Keluarahan Gunungketur, Komite Sekolah dan Komite Kelas.

Konsultasi belajar merupakan langkah yang harus dilaksankan oleh sekolah dalam rangka persiapan pembelajaran tatap muka di semester 2 tahun pelajaran 2020/2021. “Persiapan ini merupakan permintaan dari Dinas Pendidikan Kota Yogyakarta, namun kita memperhatikan keputusan dari yayasan (PDM Kota Yogykarta) dan MCCC” Ibu Dra. Diah Rini Herawati menjelaskan.

Pembelajarn konsultasi pada dasarnya tidak ada aturan yang jelas namun menjadi delema ketika melihat kondisi anak- anak. ” MCCC tetap berpegang teguh bahwa pandemi belum berahkir, maka untuk kegiatan ini yang pertama adalah harus ada izin dari MCCC, lalu kan dilakukan supersivi kesiapan, sidak dan jika terjadi pelanggaran protokol kesehatan akan dicabut izinya” pungkas Bapak Sigit. Hal tersebut juga dikuatkan oleh Bapak Cahyo, camat kecamatan Pakualaman bahwa kegiatan tersebut harus benar- benar disiplin tanpa kecuali.

Sedangkan dari komite sekolah mendukung penuh kegiatan tersebut mengingat sebentar lagi akan dilakasanakn Penilaian Ahkir Semester. “Protokol kesehatan harus benar diterapkan dan wajib dipatuh seluruh warga sekolah tanpa kecuali” ungkap Bapak Subakah. Dukungan penyelengaraan juga datang dari komite kelas, “InsyaAllah jika perlukan kita siap membantu memenuhi standar protokol kesehatan yang perlu disiapkan”

Acara sarasehan ditutup dengan adanya kesepahaman antara Komite dan Sekolah, maka dibuat nota kesepahaman pelaksanaan pembelajaran tatap muka di era new normal, yang kemudian ditandatangani oleh Kepala Sekolah dan Komite Sekolah yang disaksikan oleh komite kelas, Ketua MCCC PDM Kota Yogyakarta, Camat Pakualaman, Satgas Desa Gunugketur dan serta bapak ibu wali kelas.