Dalam rangka semarakkan Forum Ta’aruf dan Oreantasi Siswa (FORTASI) 2020 Pimpinan Ranting Ikatan Pelajar Muhammadiyah (PR IPM) SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta telah mengikuti Lomba IPM Got Talent (IGT), yang diselenggrakan oleh PD IPM Kota Yogyakarta. (14-21/07/2020)

Pada Fortasi tahun 2020 ini, PD IPM Yogykarta mengusung tema pelajar titi makaryo yang memiliki arti  pelajar  yang berdaya, berkarya, dan produktif dalam menggapai ilmu.  Selaras dengan tema tersebut diharapkan dapat menajadi spririt pelajar muhammadiyah khususnya di SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta. “Sangat mengena sekali tema tersebut dan seharusnya menjadi cambuk bagi kita semua, pelajar muhammadiyah” menurut Ryanda ketua PR IPM Mupat Jr (10/05).

Untuk ikut serta memeriahkan Fortasi tahun ini, beberapa siswa telah ditunjuk untuk turut serta dalam IPM got Tallent yang rutin diselenggarakan beberapa tahun belakang ini. Walaupun berbeda dari tahun sebelumnya, karena pandemi covid 19 IGT tahun ini lebih ke dunia dalam jaringan. Dari berbagai kategori yang dilombakan terdapat 2 Siswa SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta yang menjadi juara. Priyoto, S.Pd. menjelaskan “2 Siswa tersebut yakni, ananda Kevin Candra Setiawan menjadi juara 1  desain poster kategori SMP , dan ananda Ayu Woro menjadi juara 2 fotografi kategori SMP”.  Selamat untuk siswa siswa yang sudah mewakili SMP Muhammadiyah 4 Yogykarta pada IGT 2020 jangan terlena dan tetap kembangkan bakat minatmu bersama keluarga besar Mupat Jr! IPM JAYA! untuk lebih detail pengumuman bisa klik disini.