News & Article

Rabu, 24 Juli 2019

MPLS 2019

Hari Pertama MPLS SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Pada hari pertama MPLS dan Fortasi SMP muhammadiyah 4 Yogyakarta seluruh siswa dan siswa baru mengikuti upacara bendera diikuti dengan acara pembukaan MPLS dan fortasi. Setelah mengikuti upacara bendera para siswa baru langsung memasuki aula, acara pertama di dalam kelas diawali dengan tadarus pagi dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars SMP Muhammadiyah 4

Acara pertama diisi oleh Ibu Noor Syamsiati dengan materi “Cara belajar efektif” kemudian materi pembinaan mental oleh “sekolah ramah anak”

HARI KE 2 MPLS SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Pada hari kedua MPLS dan fortasi seluruh siswa melaksanakan shalat dhuha berjamaah dilanjutkan tadarus dan kultum. Setelah itu diisi materi oleh Ibu Sutiyah, M.Pd. tentang tata krama dan pendidikan karakter. Acara berikutnya diisi oleh Ibu Siti Aminah tentang kebersihan lingkungan sekolah. Setelah itu kami melaksanakan observasi lingkungan sekolah.

HARI KE 3 MPLS SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Memasuki hari ke tiga MPLS dan fortasi kami mengajak seluruh peserta MPLS mengunjungi beberapa tempat di lingkungan sekolah, yang pertama mengunjungi kantor PDM selanjutnya,kami mengunjungi museum sudirman, dan kunjungan terakhir pada hari ke tiga MPLS, kami berkunjung di Puro pakualaman dan melaksanakan shalat dzuhur berjamaah di Masjid Pakualaman.

HARI KE Pertama FORTASI SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Memasuki hari pertama fortasi sama seperti hari sebelumnya kami melaksanakan shalat dhuha berjamaah, menyanyikan lagu indonesia raya, mars muhammadiyah dan tadarus surat pendek. Dan kami memberikan materi penjelaskan singkat tentang fortasi. Dan tidak lupa PD IPM juga mengisi acara kami hari ini tentang Pengenalan Organisasi IPM dan kemuhammadiyahan. Selanjutnya kita memberikan pengarahan tentang apa saja yang harus dibawa untuk hari berikutnya. Setelah memberikan pengarahan kita melakukan ice breaking supaya mereka tidak bosan setelah menerima banyak materi, selanjutnya kita menayangkan slide foto guru dan karyawan, lalu kami melaksanakan shalat dzuhur berjamaah. Dan setelah itu kami melakukan ice breaking truth or dare.

HARI KE 2 FORTASI SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta

Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Mars Muhammadiyah dan tadarus surat pendek seperti hari hari sebelumnya. Lalu dilanjutkan dengan mengecek barang bawaan yang kemaren kami telah jelaskan. Selanjutnya kami melaksankan lomba dan dilanjutkan dengan melaksankan Talent show. Sebelum melanjutkan acaranya tidak lupa kami melaksakan shalat dzuhur berjamaah. Setelah itu kami melanjutkan acaranya yaitu pengumpulan kado dan pembagian kado silang. Lalu kami melakukan voting nominasi guru dan ipm terbaik. Dan acara terakhir adalah pengumuman pemenang lomba, talent show, nominasi guru dan ipm terbaik lalu kami melakukan pelakukan penutupan fortasi.

Share This Post: