News & Article

Kamis, 31 Januari 2019

Pembekalan Dewan Pengenal Hizbul Wathan

Bertempat di Griya Taruna Kaliurang, Qobilah Mas Mansur SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta melaksanakan kegiatan Pembekalan bagi Dewan Pengenal. Jum'at-Sabtu, 25 - 26 Januari 2019 peserta digembleng untuk menjadi instruktur. Arah dan tujuan kegiatan ini, memberikan pengetahuan dan ketrampilan bagi Dewan Pengenal, yang nantinya untuk menjadi instruktur bagi adik-adik kelasnya.

Kegiatan rutin yang dilaksanakan setiap tahun, selalu diselingi dengan berbagai macam kegiatan sesuai dengan kondisi waktu dan keadaan siswa. Jadi tidak mungkin, materi akan diberikan sama (secara teknis) seperti tahun-tahun yang lalu. Pembaharuan selalu ada. Peningkatan manajemen pelayanan selalu dievaluasi dan diperbaiki.

Untuk materi tahun ini terdiri dari : Pertolongan Pertama pada Kecelakaan, Kepanduan, Kepemimpinan, PBB, Tata cara upacara, Tali temali, Cara mendirikan tenda dan evaluasi. Adapun pembina diambil dari Kwarda HW PDM Kota Yogyakarta bekerja sama dengan Guru SMP Muhammadiyah 4 Yogyakarta.

Daftar peserta tercatat : Nazira Faadhilah Putri, Raditya Arendra, Inas Lanara Kaneswari, M. Dzikir Zakaria, Hercules Rafifananda, Hervana Aulia, Abel Farica, Maisella Dewi Arista, Syafira Nayla R, Delima Putri P, Fauzia Rahma D, Retno Rahmatiah W, Nasywa Putri R.

Share This Post: