News & Article

Selasa, 29 Januari 2019

My Entertainment (2)

Yang tersisa dari kegiatan Market Day, Minggu 20 Januari 2019. Kelas VIII-A, sebagai salah satu bagian dari kelas yang lain berbelanja di Super Indo dan Pamela. Kedua toko tersebut memang menawarkan barang-barang untuk diperjual belikan lagi. Banyak yang berbelanja di kedua toko itu. Tak terkecuali rombongan dari kelas VIII-A.

Barang yang dibelanjakan berupa es, kentang, bakso. Harapannya, barang-barang tersebut dapat laku terjual. Setelah barang tersebut kami beli, selanjutnya di kemas yang menarik agar laku. Ada banyak bentuk kemasan yang diciptakan oleh kelas VIII-A. Demikian pula kemasan diberi aneka warna.

Dalam realisasinya, pas pelaksanaan, banyak barang yang laku. Kemasan bentuk dan warna ternyata cukup ampuh menghipnotis pembeli. Meskipun tidak banyak, tapi cukup menggembirakan bagi kelas VIII-A. Es laku 50 buah. Kentang laku 8 Kg. Bakso terjual 200 biji. Pengalaman ini sangat menyenangkan. Namun dibanding dengan tahun lalu, lebih menguntungkan tahun lalu.

Lain halnya dengan kelas VII-A. Belanjanya di pasar Beringharjo. Di sini, kami membeli sejumlah tahu dan toples. Pembelian barang dilanjutkan ke Superindo dan Intisari. Barang yang kami beli adalah makanan sehari-hari yang disukai oleh anak-anak.

Pembelian barang dagangan habis sekitar Rp.800.000,00. Stand kelas VII-A menjual makanan yang berupa : tahu krispi dan minuman yang berupa summer water. Satu porsi dijual dengan harga Rp.2.500,00 dan minumannya dijual dengan harga Rp.5000,00.

Pada saat jualan kami merasa susah senangnya menjadi seorang pedagang. Meskipun dengan modal sedikit, kami terus berlatih untuk menjadi seorang pedagang. Menjadi seorang entertainment. Ada seorang pembeli yang memberitahukan kepada kami, bahwa masakan yang dibuat oleh kelas VII-A itu enak rasanya. Namun minumannya terlalu manis.

Share This Post: